10 Rekomendasi Tempat Wisata Palembang Terhits untuk Dikunjungi Tahun 2024

  • Whatsapp
Wisata Palembang

NGOPITEKNO NEWS – Palembang ibu kota Provinsi Sumatra Selatan, merupakan salah satu kota wisata yang populer di Indonesia. Kota ini memiliki berbagai macam destinasi wisata, mulai dari wisata sejarah, budaya, alam, hingga kuliner.

Berikut ini adalah 10 tempat wisata Palembang terbaru & terhits dikunjungi:

1. Kembang Iwak Family Park

Kembang Iwak Family Park

Kembang Iwak Family Park merupakan taman rekreasi keluarga yang baru dibuka pada tahun 2022. Taman ini terletak di tepi Sungai Musi dan menawarkan berbagai macam wahana dan fasilitas, seperti kolam renang, waterboom, taman bermain, dan restoran.

2. Palembang Bird Park

Palembang Bird Park

Palembang Bird Park merupakan taman burung terbesar di Indonesia. Taman ini memiliki koleksi lebih dari 1.500 ekor burung dari berbagai belahan dunia. Pengunjung dapat menyaksikan berbagai macam atraksi burung, seperti pertunjukan terbang bebas dan pertunjukan makan.

3. Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya

Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya

Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya merupakan situs bersejarah yang terletak di tepi Sungai Musi. Taman ini merupakan peninggalan Kerajaan Sriwijaya, kerajaan maritim terbesar di Asia Tenggara pada abad ke-7 hingga ke-13.

4. Bukit Siguntang

Bukit Siguntang merupakan bukit yang terletak di sebelah utara Kota Palembang. Bukit ini merupakan situs pemakaman raja-raja dan bangsawan Kerajaan Sriwijaya. Di Bukit Siguntang juga terdapat berbagai macam peninggalan bersejarah, seperti Candi Muaro Jambi, Candi Gedong Ilir, dan Candi Kebon Kopi.

5. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II merupakan museum yang menyimpan berbagai macam koleksi bersejarah, seperti benda-benda peninggalan Kerajaan Sriwijaya, Kerajaan Palembang Darussalam, dan Kesultanan Palembang Darussalam.

6. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera merupakan ikon Kota Palembang. Jembatan ini merupakan jembatan gantung terpanjang di Indonesia dan merupakan salah satu jembatan terpanjang di Asia Tenggara. Jembatan Ampera menghubungkan Seberang Ulu dan Seberang Ilir, dua wilayah di Kota Palembang.

7. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II merupakan salah satu masjid terbesar di Indonesia. Masjid ini dibangun pada tahun 1821 dan merupakan salah satu peninggalan Kesultanan Palembang Darussalam.

8. Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho merupakan masjid tertua di Palembang. Masjid ini dibangun pada abad ke-16 oleh Laksamana Cheng Ho, seorang laksamana muslim dari Tiongkok. Masjid Cheng Ho merupakan salah satu destinasi wisata religi yang populer di Palembang.

9. Punti Kayu

Punti Kayu merupakan sebuah desa wisata yang terletak di tepi Sungai Musi. Desa ini menawarkan berbagai macam aktivitas dan wisata, seperti wisata kuliner, wisata budaya, dan wisata alam.

10. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di tengah Sungai Musi. Pulau ini merupakan tempat pemujaan Dewi Kwan Im, dewi pelindung pelaut. Pulau Kemaro juga merupakan tempat wisata yang populer di Palembang.

Itulah 10 tempat wisata Palembang terbaru & terhits dikunjungi. Tempat-tempat wisata tersebut menawarkan berbagai macam pengalaman dan atraksi yang menarik untuk dikunjungi.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *