Semarak Pawai Pembukaan MTQ ke-15 Palas di Ramaikan 516 Kafilah: Lahirkan Generasi Qur’ani

  • Whatsapp
Semarak Pawai Pembukaan MTQ ke-15 Palas

NEWS – Kecamatan Ulu Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas) semarak pawai pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran MTQ ke-15 Palas ditahun 2024 tingkat Kabupaten. Dibuka pada Kamis (1/2) malam oleh Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP), MTQ ini diikuti oleh 516 kafilah dari 12 kecamatan di Palas.

Pawai taaruf yang meriah menjadi penanda dimulainya perhelatan akbar ini. Ribuan masyarakat tumpah ruah di jalanan untuk menyaksikan defile kafilah dan berbagai atraksi yang ditampilkan. Semangat syiar Islam dan kecintaan terhadap Al-Quran begitu terasa di momen ini.

MTQ ke-15 Palas mempertandingkan berbagai cabang, antara lain Tilawah, Hifdzil, Tafsir, Fahmil, Khat, Syarhil, dan Musabaqah Makalah Al-Quran (MMQ). Para kafilah terbaik dari seluruh kecamatan di Palas akan bersaing untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam memahami dan mengamalkan Al-Quran.

Plt Bupati Palas AZP dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar MTQ ini dapat menjadi ajang untuk meningkatkan syiar Islam dan melahirkan generasi Qur’ani di Palas. Beliau juga berpesan kepada para kafilah untuk bertanding dengan penuh semangat dan sportifitas.

MTQ ke-15 Palas ini bukan hanya sebuah perlombaan, tetapi juga menjadi momen penting untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dan meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran. Diharapkan melalui MTQ ini, lahirlah generasi Qur’ani yang mampu menjadi teladan bagi masyarakat dan membawa kemajuan bagi Kabupaten Palas.

Sejumlah kegiatan non-perlombaan juga akan digelar selama MTQ berlangsung, seperti seminar, pameran, dan bazar. Kegiatan ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung dan memeriahkan MTQ.

Seminar akan menghadirkan narasumber ternama untuk membahas berbagai tema terkait Al-Quran dan pengembangannya. Pameran akan menampilkan berbagai produk unggulan dari UMKM di Kabupaten Palas. Sedangkan bazar menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau.

Melalui kegiatan non-perlombaan ini, diharapkan MTQ ke-15 Palas dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat. Selain meningkatkan syiar Islam dan melahirkan generasi Qur’ani, MTQ ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Palas.

Mari kita bersama-sama mendukung dan mensukseskan MTQ ke-15 Palas ini. Semoga MTQ ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Informasi mengenai MTQ ke-15 Palas

Tempat: Lapangan Sepak Bola, Desa Hapung, Kecamatan Ulu Sosa

Waktu: 1 – 9 Februari 2024

Jumlah Kafilah: 516 orang

Cabang yang Dilombakan

  • Tilawah
  • Hifdzil
  • Tafsir
  • Fahmil
  • Khat
  • Syarhil
  • Musabaqah Makalah Al-Quran (MMQ)

Kegiatan Non-Perlombaan

  • Seminar
  • Pameran
  • Bazar

Selain itu, MTQ ke-15 Palas juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni dan budaya. Ada tari-tarian tradisional, musik Islami, dan berbagai pertunjukan lainnya yang menghibur para pengunjung.

MTQ ke-15 Palas merupakan sebuah momen yang sangat istimewa bagi masyarakat Kabupaten Palas. Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kecintaan mereka terhadap Al-Quran dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT.

Mari kita doakan agar MTQ ke-15 Palas dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga MTQ ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat dan melahirkan generasi Qur’ani yang mampu membawa kemajuan bagi Kabupaten Palas dan bangsa Indonesia.

Berikut beberapa harapan dari penyelenggaraan MTQ ke-15 Palas

  • Meningkatkan syiar Islam di Kabupaten Palas
  • Melahirkan generasi Qur’ani yang mampu menjadi teladan bagi masyarakat
  • Meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan masyarakat
  • Mempererat tali silaturahmi antar masyarakat
  • Mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Palas

Mari kita bersama-sama mewujudkan harapan tersebut dengan mendukung dan mensukseskan MTQ ke-15 Palas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *