Lebih Canggih dari Sebelumnya! Xiaomi X Leica Perkenalkan Institut Optik untuk Kamera HP

  • Whatsapp
Xiaomi X Leica

Xiaomi & Leica: Lebih dari sekadar kolaborasi

Kemitraan antara Xiaomi dan Leica bukan sekadar perpaduan dua merek ternama. Institut ini merupakan perwujudan dedikasi kedua perusahaan untuk menghadirkan pengalaman fotografi smartphone yang luar biasa.

Visi dan Misi Kolaborasi Xiaomi & Leica

Xiaomi percaya bahwa cahaya adalah fondasi citra dan merupakan inti untuk memberikan realitas yang mendalam. Leica, dengan sejarah lebih dari 100 tahun dalam optik, terkenal dengan lensa kelas dunia yang mewakili puncak desain dan manufaktur.

Misi Xiaomi & Leica Optical Institute:

  • Memperluas batas kemampuan optik pencitraan seluler.
  • Memimpin era baru pencitraan seluler.
  • Mengembangkan sistem optik pencitraan seluler canggih yang disesuaikan dengan era kontemporer.

Institut ini akan fokus pada empat area utama:

  1. Merancang lensa optik ultra-presisi dalam faktor bentuk yang ringkas.
  2. Mewujudkan cita-cita kinerja dalam fotografi komputasi.
  3. Menjunjung standar optik yang paling ketat untuk lensa.
  4. Melakukan penelitian dan penerapan teknologi optoelektronik mutakhir.

Tim Ahli: Institut ini dipimpin oleh tim ahli kelas dunia, termasuk:

  • Peter Karbe: Ahli optik legendaris di balik lensa generasi keempat Leica, termasuk desain ikonik seperti Noctilux dan seri APO, akan bertindak sebagai Ahli Optik.
  • Zeng Xuezong: Senior Vice President Group Xiaomi dan President of the Xiaomi Mobile Phone Department, akan bertindak sebagai Direktur.
  • Yi Yan: Head of Xiaomi Group’s Software Tecnical Team, dan Wang Xuanran, General Manager Xiaomi Camera Department, akan menjabat sebagai Wakil Direktur.

Dukungan dan Fasilitas Kolaborasi Xiaomi & Leica

Xiaomi berkomitmen untuk memberikan dukungan sumber daya penelitian dan pengembangan yang kuat untuk Institut. Saat ini, tiga laboratorium besar seluas 2.644 m2 sedang dibangun di Beijing, dengan fokus pada:

  • Perangkat keras kamera
  • Pencitraan
  • Evaluasi kualitas gambar objektif dan subjektif

Dampak Kolaborasi Xiaomi & Leica

Kolaborasi antara Xiaomi dan Leica dalam Xiaomi x Leica Optical Institute diharapkan dapat menghasilkan berbagai dampak positif, di antaranya:

1. Peningkatan Kualitas Kamera HP

Institut ini akan fokus pada pengembangan lensa dan algoritma fotografi komputasi yang lebih canggih. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kamera HP secara signifikan, menghasilkan gambar yang lebih jernih, tajam, dan detail dalam berbagai kondisi pencahayaan.

2. Inovasi Baru dalam Pencitraan Seluler

Tim ahli di institut ini akan terus berinovasi untuk menghadirkan teknologi baru dalam pencitraan seluler. Contohnya, pengembangan kamera dengan sensor yang lebih besar, lensa zoom yang lebih panjang, dan kemampuan fotografi malam hari yang lebih baik.

3. Standarisasi Optik Kamera HP

Institut ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam menetapkan standar optik untuk kamera HP. Hal ini akan membantu konsumen dalam memilih smartphone dengan kamera yang berkualitas tinggi.

4. Peningkatan Pengalaman Pengguna

Teknologi yang dikembangkan di institut ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan kamera HP. Contohnya, fitur autofokus yang lebih cepat dan akurat, pengenalan objek yang lebih cerdas, dan mode pemotretan yang lebih kreatif.

5. Peningkatan Daya Saing Industri Smartphone

Kolaborasi antara Xiaomi dan Leica dapat mendorong kemajuan teknologi kamera HP secara keseluruhan. Hal ini akan meningkatkan daya saing industri smartphone dan memberikan manfaat bagi konsumen.

Kutipan

  • William Lu, Partner and President of Xiaomi Group: “Melalui Xiaomi x Leica Optical Institute, kami akan lebih memanfaatkan kekuatan kedua belah pihak, terus memperluas batas kemampuan optik pencitraan seluler, dan secara konsisten memimpin era pencitraan seluler.”
  • Matthias Harsch, CEO of Leica Camera AG: “Dengan warisan lebih dari satu abad, Optik mewujudkan warisan teknis Leica. Melalui berdirinya Xiaomi x Leica Optical Institute, kami siap untuk mempertemukan tim papan atas dari kedua belah pihak dalam bidang optik. Bersama-sama, kami berdedikasi untuk mempelopori era baru optik pencitraan seluler, mendorong batas-batas pencitraan seluler dan menempa sistem optik pencitraan seluler canggih yang disesuaikan dengan era kontemporer kita.”

Tentang Xiaomi

Xiaomi Corporation didirikan pada April 2010 dan terdaftar di Bursa Efek Hong Kong pada 9 Juli 2018 (1810.HK). Xiaomi adalah perusahaan internet dengan smartphone dan perangkat keras pintar yang terhubung sebagai intinya. Dengan berfokus pada inovasi dan kualitas, Xiaomi terus membangun produk luar biasa dengan harga yang jujur untuk memungkinkan semua orang di dunia menikmati kehidupan yang lebih baik melalui teknologi.

Tentang Leica

Ernst Leitz GmbH, Wetzlar, Jerman, adalah perusahaan internasional yang memproduksi produk optik dan optoelektronik presisi dengan merek Leica. Produk Leica digunakan di seluruh dunia dalam berbagai aplikasi, termasuk fotografi, observasi mikroskopis, dan pembedahan.

Kolaborasi antara Xiaomi dan Leica dalam Xiaomi x Leica Optical Institute merupakan langkah besar dalam evolusi pencitraan seluler. Institut ini menandakan komitmen kedua perusahaan untuk menghadirkan teknologi kamera HP terdepan dan memberikan pengalaman fotografi smartphone yang luar biasa bagi pengguna di seluruh dunia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *